NEWS
DETAILS
Kamis, 09 Feb 2017 11:06 - Honda Bikers Aceh

Memilih Sarung Tangan Motor ---Berkendara menggunakan sarung tangan motor merupakan hal wajib bagi bikers yang biasa melakukan perjalan jauh seperti touring. Karena sarung tangan tidak hanya sekadar aksesori memperindah penampilan bermotor belaka, tetapi juga sebagai pelengkap pelindung keselamatan berkendara, terutama pada bagian tangan. Tentunya, agar fungsi sarung tangan motor tersebut benar-benar sesuai dengan fungsinya, tentu harus menggunakan sarung tangan yang tepat.

Menggunakan sarung tangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan berkendara merupakan syarat wajib agar fungsi sarung tangan motor tersebut tercapai. Sayangnya, masih banyak sarung tangan yang beredar di pasaran yang belum dikatakan layak. Perlu teliti memilih sarung tangan, baik dari segi bahan maupun ukuran yang nyaman ketika dipakai harian. Lalu, bagaimana cara memilih sarung tangan yang sesuai dengan kebutuhan tersebut?

Berikut ini adalah beberapa TIps dan Cara Memilih Sarung Tangan Motor yang Tepad dan Ideal, sesuai kebutuhan berkendara.

Sarung tangan yang baik bagi pengendara kendaraan sebaiknya memiliki ukuran yang tepat dengan tangan pengendara. Pilihlah sarung tangan yang menawarkan berbagai ukuran agar mendapatkan sarung tangan yang pas di tangan. Sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan memaksimalkan fungsinya baik dari segi kenyamanan hingga keselamatan.

Pemilihan bahan yang digunakan itu sangat penting. Bahan dasar yang tidak baik bukan hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga menjadikan tingkat keselamatan terancam. Selip saat memuntir gas dapat saja terjadi karena kesalahan bahan. Oleh karena itu bahan harus memiliki grip yang baik.

Mengenakan sarung tangan dalam waktu cukup lama seringkali menyebabkan suhu di dalamnya menjadi panas. Tak hanya menyebabkan rasa tak nyaman, panas menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat yang berpengaruh pada bahan sarung tangan. Oleh karena itu sebaiknya pilih sarung tangan yang memiliki saluran udara khususnya di bagian telapak tangan.

Sarung tangan seringkali diabaikan kebersihannya dengan tidak dicuci. Padahal hal ini dapat menimbulkan berbagai permasalahan seperti gatal atau bahkan penyakit berbahaya. Pilih sarung tangan yang mudah dan kuat saat dicuci.

Beberapa brand sarung tangan memiliki fitur tambahan yang mampu meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendara. Salah satunya adalah bantalan yang berada di telapak tangan, dimana berguna mengurangi risiko tangan kebas. Bantalan ini mampu menahan getaran yang terjadi saat berkendara. Getaran tersebut akan menekan syaraf pada tangan dan berujung pada kesemutan hingga kebas.

Itulah beberap Tips dan Cara Memilih Sarung Tangan Motor yang Tepat, sehingga fungsi dan kegunaan sarung tang itu sendiri bisa tercapai. Semoga Bermanfaat.

 

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK