NEWS
DETAILS
Kamis, 29 Aug 2019 08:36 - Honda Bikers Aceh

Honda Bikers Banda Aceh (HABA) dan Komunitas Terpadu Aceh melakukan Ekpedisi Satukan Hati Untuk Merah Putih di mulai pada tanggal 13 Agustus 2019 dengan tujuan Aceh Singkil.

Kegiatan yang di support PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) Aceh ini  bertujuan untuk mengenalkan dan menyadarkan kepada masyarakat khususnya Aceh untuk cinta terhadap bendera Kebangsaan Indonesia “Merah Putih” sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dengan cara keliling Aceh. Jumlah bikers yang mengikuti acara ini berjumlah 20 orang dan semua di beri bekal Bendera Merah Putih di masing-masing sepeda motor peserta. Rute yang kami pilih sengaja yang jarang dilewati orang dan lebih tepatnya di pedalaman Aceh.

Kegiatan mengambil start dari  Capella Honda Peunayong Banda Aceh dilepas oleh Saifullah pimpinan Capella Honda Peunayong pada tanggal 13 Agustus 2019, dan selanjutnya pelepasan oleh Kapaldam IM di kantor Paldam. Selanjutnya peserta menyinggahi Kodim Pidie dan Kodim Bireuen, selanjutnya peserta melanjutkan perjalanan ke check point pertama di Peudawa Aceh Timur untuk beristirahat pada pukul 01.00 dinihari.

Hari ke-2 peserta melanjutkan perjalanan pada jam 08.00 WIB menuju Gayo Lues melewati jalur Peureulak-Lokop-Pinding di jalur ini berbagai macam medan ditemui, seperti jalan rusak, berbatu, dalam proses pengerjaan dan berlumpur. Tibalah kami di perbatasan Aceh Timur-Gayo Lues pada jam 18.00 WIB. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke check point ke-2 di kodim Gayo Lues.

Hari ke-3 peserta melanjutkan perjalanan dari Blangkejeren menuju Abdya. Rute kali ini melewati Terangon-Babahrot. Di rute ini pemandangan sangatlah indah melewati pegunungan Singgah Mata. Setelah melewati berbagai medan dan cuaca, para peserta sampai di check point Kodim Abdya.

Hari ke-4 para peserta melanjutkan kembali perjalanan dari Abdya menuju Singkil. Rute kali ini peserta mengunjungi Kodim Aceh Selatan dan peserta sampai ke Kodim Aceh Singkil pada pukul 23.00 WIB dengan selamat. Peserta beristirahat di Kodim Aceh Singkil.

Hari ke-5 Tepatnya 17 Agustus 2019 para peserta mengikuti upacara HUT RI ke 74 bersama MUSPIDA Aceh Singkil dan Bikers Aceh Singkil di Lapangan Sepakbola Kota Aceh Singkil. Dimulai dengan Konvoi yang dikawal oleh POLANTAS menuju Lapangan Sepak Bola, setelah itu para peserta mengikuti upacara Bendera dengan khidmat sampai dengan selesai. Setelah upacara peserta makan siang di Pendopo Bupati Aceh Singkil dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Singkil. Sorenya para peserta kembali ke Banda Aceh dan sempat istirahat di kota Subulussalam.

Keesokan harinya para peserta melanjutkan perjalanan menuju Banda Aceh dan sempat menyinggahi Kodim Aceh Barat dan Kodim Aceh Jaya, setelah itu perjalanan di lanjutkan sampai Banda Aceh. Akhirnya Para Peserta Sampai Di simpang Dodik Lamtemen dan melakukan perpisahan peserta Ekpedisi sebelum menuju ke kediaman masing-masing.

“kami sangat Bangga Menjadi Indonesia dengan mengelilingi Aceh dengan membawa Bendera Indonesia kepelosok Aceh. Harapannya untuk kegiatan kali ini dapat menjadi Contoh kepada masyarakat yang kami lewati untuk tetap Cinta akan bangsanya yaitu Indonesia, sekaligus mengenalkan budaya komunitas/Club motor dan Safety Riding kepada masyarakat. Kedepan untuk acara yang akan datang semoga terus lebih baik dari tahun ke tahun, akhir kata saya ucapkan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah membantu kami selama perjalan Ekpedisi “Satukan Hati Untuk Merah Putih” dan terutama untuk anggota tim yang terus menjaga kekompakkan”.Ungkap Syauqi Ketua Paguyuban Honda Bikers Banda Aceh.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK