NEWS
DETAILS
Selasa, 29 Oct 2019 14:50 - Honda Bikers Aceh

Pembekalan para peserta yang akan gass ke Honda Bikers Day Nasional 2019 dilakukan di Banda Aceh tepatnya di Moorden Café Banda Aceh Minggu, (27/10). Kegiatan yang digagas oleh PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Aceh menitik beratkan pada pemahaman para bikers mengenai bagaimana mengurangi dampak resiko akibat kecelakaan dan memberikan pengetahuan keselamatan berkendara serta pemberian pelatihan Basic Life Support.

Pada kegiatan ini Pelatihan Basic Life Support di sampaikan oleh Lil Yusra dari PMI Banda Aceh. Dalam pelatihan bang ulil sapaan akrabnya memberikan beberapa contoh kasus yang kerab terjadi apabila kecelakaan sepeda motor dan cara menanganinya.

“Saya memberikan pemahaman mengenai penanganan luka yang diakibatkan kecelakaan. Beda luka tentu beda pula penanganan terhadap luka tersebut, begitu pula dengan patah tulang cara pembidaian yang tepat itu sangat penting agar korban juga mendapat penanganan yang tepat dan ini yang harus diketahui oleh para bikers yang akan melakukan perjalanan touring karena ini merupakan informasi penting juga untuk para bikers yang bakal touring jarak jauh”, Ungkap Lil Yusra PMI Banda Aceh.

Para peserta dari komunitas Honda pun mencoba mempraktekannya dengan simulasi korban kecelakaan dan mereka juga melakukan pengenalan alat-alat yang wajib di bawa di dalam tas P3K untuk perjalanan touring mereka.

 “Kami senang dapat mengikuti kegiatan ini, jadi kami punya bekal untuk melakukan perjalanan touring ke Honda Bikers Day Nasional 2019 yang di laksanakan di Ambarawa Jawa Tengah dan saya juga langsung mencoba memperaktekan saat di beri pelatihan, ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang lain, kami juga paham alat-alat P3K yang wajib dibawa saat touring”, pungkas Dani dari Club BORCA.

Peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Paguyuban Honda Bikers Banda Aceh (HABA), Ikatan Motor Honda Meulaboh (IMHM), dan Honda Bikers Pasee (HOKERS). Pada akhir sesi, para bikers mendapatkan hadiah lucky draw yang telah disiapkan Capella Honda dan sesi foto bersama.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK