NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Nov 2019 10:35 - Honda Bikers Aceh

Honda Lovers ada yang tau mengapa lampu utama sepeda motor harus selalu dinyalakan disiang hari??

Hal ini bukan tanpa alasan lo guys, tetapi dengan menyalakan lampu utama sepeda motor disiang hari memiliki dampak yang sangat positif terhadap keselamatan dijalan raya yaitu dapat mengurangi angka kecelakaan.

Mengapa demikian? karena orang atau pengendara yang berada disekitar kita dengan cepat dapat mengetahui untuk mengantisipasi keberadaan dan posisi kita. kok bisa ya? Mari simak penjelasannya. Secara ilmu fisika cahaya memiliki rambatan dengan kecepatan mencapai 300.000 Km per detik Lho jauh mengalahkan rambatan suara hanya yang 344 M per detik sehingga cahaya sangat efektif digunakan untuk mengirimkan sinyal atau aba-aba bahwasanya ada pengendara yang datang dari arah depan, samping atau belakang .

Peraturan menyalakan lampu pada siang hari di indonesia mulai diuji pada tahun 2005 dan diberlakukan efektif wajib menyalakan lampu mulai 4 Desember 2006. Setiap pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu akan ditindak oleh pihak kepolisian.

Oleh karena itu guys, Honda sebagai produsen sepeda motor terbesar sangat medukung kebijakan peraturan ini dengan otomatis menyalakan semua lampu utama di produk sepeda motor Honda, karena keselamatan konsumen adalah prioritas utama Honda Lho. Ingat Honda Ingat keselamatan, ingat keselamatan ingat Honda ya Guys.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK