NEWS
DETAILS
Rabu, 22 Apr 2020 16:10 - Honda Bikers Aceh

Ditengah kondisi sekarang ini, banyak himbauan pemerintah yang menganjurkan kita agar melakukan aktifitas di rumah saja. Namun, ada beberapa profesi yang tidak memungkinkan jikalau hendak melakukanya dirumah, bahkan sebagian menuntut kita untuk tetap melakukan aktifitas berkendara di jalan raya. Buat kamu yang tetap menggunakan sepeda motor saat beraktifitas, berikut ini bro iskandar selaku Instruktur Safety Riding Honda PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah aceh akan membagikan tips aman dan sehat saat berkendara yang dapat kamu lakukan sehari - hari.

1. Gunakan Masker saat berkendara, sangat berguna untuk melindungi dari polusi udara maupun debu saat berada di jalan.

2. Tetap menggunakan perlengkapan berkendara sebagai langkah preventif dalam perlindungan tubuh kita disaat berkendara, selain itu juga bisa melindungi dari cuaca panas ataupun cuaca dingin dan dapat meminimalisir luka akibat goresan.

3. Rutin cuci tangan sebelum ataupun sesudah berkendara , agar tetap menjaga kebersihan tangan saat menyentuh benda - benda yang lain.

4. Berkendaralah jika ada kebutuhan penting, di saat berkendara atur jarak aman dengan pengendara yang lain serta patuhi rambu - rambu lalu lintas.

5. Rutin membersihkan bagian sepeda motor yang sering di pegang seperti setang kemudi, jok, hendel kopling & hendel rem serta pegangan handle besi motor di bagian belakang agar tetap bersih.

6. Konsumsi vitamin dan istirahat yang cukup sehingga daya tahan tubuh meningkat.

Demikian tips cara aman dan sehat saat berkendara yang dapat kita lakukan, semoga bermanfaat dan tetap semangat dalam melakukan aktifitas.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK