NEWS
DETAILS
Senin, 27 Nov 2023 15:22 - Honda Bikers Aceh
PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Aceh menggelar kegiatan bertajuk Honda ADV Nyoride di Banda Aceh, Minggu (19/11)
 
Kegiatan yang mengambil tema Honda ADV Nyoride - Misteri Dua Alam ini di awali dengan konvoi keliling kota Banda Aceh, lalu menuju Gampong Lampulo untuk mengunjungi tempat bersejarah sisa Tsunami 2004 yaitu Kapal di Atas Rumah. 
 
Kapal atau boat atas rumah Lampulo, berlokasi di jalan Tanjung, Gampong  Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Disana juga terdapat nama-nama warga Lampulo yang meninggal dunia pada bencana alam Tsunami, yang tertera disebuah dinding dalam rumah itu. 
 
Para bikers juga membayangkan betapa mengerikannya bencana Tsunami hingga mampu membawa kapal kayu dengan panjang 25 meter dan lebar 5,5 meter serta dengan berat 20 ton itu sampai bertengger diatas rumah.
 
 
Setelah mengenang bencana Tsunami, para bikers pun melanjutkan perjalanan menuju Teras Banda Cafe untuk gathering dan sharing.
 
"Kami senang dapat terlibat dalam kegiatan kali ini, dari mulai konvoi, mengunjungi Kapal di atas rumah sisa sejarah pada saat Tsunami dan bisa gathering bersama serta silahturahmi, ini menjadikan kami semakin solid, "Farid dari HSFCI Banda Aceh".
 
Para peserta juga diberikan sosialisasi Safety Riding dan pemahaman mengenai HCID, karena HCID merupakan identitas para bikers khusus Honda.
 
"Para bikers sangat antusias mengikuti kegiatan, dari konvoi lalu mengunjungi kapal di atas rumah, soasialisasi safety riding dan sharing mengenai HCID semakin membuat para bikers paham bahwa berkomunitas bersama Honda akan banyak hal positif yang dapat mereka ambil dan pelajari"ucap Nurman PIC Community Aceh.
 
Di sesi akhir para bikers mengikuti lomba Foto dan Reels IG serta kuis dari tim Safety Riding. Para pemenang mendapatkan souvenir dari Capella Honda seperti Helm, sarung tangan, tas pinggang, buff dan kaos.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK