NEWS
DETAILS
Rabu, 06 May 2015 13:45 - Honda Bikers Aceh

Klinik bersalin Azalia akan hadir di Kabupaten Bener Meriah sebagai alternatif pelayanan kesehatan ibu dan anak di daerah tersebut.

Saat ini, pembangunan Klinik Azalia sedang dilakukan dan pekirakan mulai beroperasi pada akhir tahun 2015.

Pemilik klinik, dr Arwin Munawariko SpOG, kepada lingepost.com mengatakan kehadiran Klinik Azalia diharapkan untuk bisa membantu masyarakat Bener Meriah dalam mendapatkan pelayanan prima terhadap kesehatan ibu dan anak.

"Target kita sebenarnya adalah rumah sakit bersalin. Tapi kita mulai dulu dengan klinik," kata dr Arwin Munawariko.

Dia menjelaskan, klinik bersalin juga sudah bisa untuk mengambil tindakan medis tertentu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Klinik Azalia, kata dia, akan dibangun untuk tipe utama.

"Pada dasarnya ada dua tipe untuk klinik. Tipe utama dan pratama. Klinik kita rencananya untuk tipe utama, karena sudah bisa mengambil  tindakan medis yang lebih besar dibanding tipe pratama," ujarnya.

Lanjutnya, kehadiran klinik bersalin Azalia juga diharap bisa membuka lapangan kerja di daerah tersebut.

Menurutnya, dengan target minimal pembangunan sebuah klinik yang harus memiliki sedikitnya 25 tempat tidur untuk fasilitas pelayanan yang diberikan, maka otomatis akan membuka lapangan pekerjaan yang memadai.

"Minimal menyerap 40 tenaga medis. Itu belum untuk tenaga lainnya, seperti bagian administrasi, kebersihan, dan lainnya," kata dia.

"Disini sekolah-sekolah mulai banyak dibangun, tapi belum seimbang dengan lapangan kerja yang ada," ucapnya, mengharapkan kehadiran Klinik Azalia bisa memberikan banyak manfaat untuk daerah.

Klinik Bersalin Azalia mulai dibangun di dua tempat di kawasan Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, di atas lahan seluas 29 x 85 meter dan 17 x 56 meter. Pembangunan klinik ini ditergetkan rampung pada September 2015, dan mulai beroperasi di akhir tahun

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK