NEWS
DETAILS
Rabu, 01 Feb 2017 15:51 - Honda Bikers Aceh
Safety Riding merupakan teknik dasar dalam berkendara, menjadi hal wajib bagi para Bikers untuk tahu dasar bahkan ilmu yang mendalam mengenai Safety Riding. 
 
PT. Capella Dinamik Nusantara selaku distributor resmi sepeda motor Honda Wilayah Aceh melihat ini sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat. Melalui tim Safety Riding dan bersinergi dengan Community Development, dilakukanlah kegiatan yang berjudul Pelatihan Dasar Safety Riding Bersama Komunitas yang dilaksanakan di Bener Meriah Minggu, 29 Januari 2017.
 
Sasaran tim Safety Riding dari Capella Honda adalah para Bikers Komunitas Honda yang berusia muda. Tujuannya untuk membangun mental disiplin berkendara, sopan dengan pengendara lain serta memberikan ilmu bermanuver dan melakukan teknik keseimbangan yang mungkin akan diterapkan para bikers dalam beberapa kondisi di jalan raya.
 
 
Nurman Arrahim selaku pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Capella Honda, dan Bener Meriah adalah destinasi pertama dari beberapa rangkaian kegiatan Safety Riding yang telah direncanakan bersama tim Safety Riding Capella Honda dibeberapa daerah di Aceh. "Ini adalah bentuk pembinaan usia dini kepada para bikers Honda, agar para bikers semakin lihai mengedarai motor tapi tetap patuh pada peraturan lalu lintas", ucapnya.
 
Hal ini diamini oleh Reza Novendri selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda. "Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab kita sebagai distributor Sepeda Motor Honda, dengan harapan kelak para bikers muda ini bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan membantu Kepolisian Republik Indonesia dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.
 
Kegiatan diawali pengarahan secara teori. Setelah para bikers paham dengan yang disampaikan, maka para bikers langsung mempraktekkan hal-hal yang telah disampaikan sebelumnya. Teknik pertama ada teknik Slalom Course yang merupakan teknik bermanuver melewati halang rintang yang telah disiapkan tim Safety Riding. Selanjutnya teknik Narrow Plank yang merupakan teknik melewati titian papan dengan panjang 15 meter serta lebar 30 centimeter, untuk melatih kesabaran, kontrol, konsentrasi dan daya penyeimbangan motor para bikers.
 

 
Semua dilakukan bergantian oleh bikers yang terdiri dari beberapa club seperti WB, HBTC, MMHT, COSHTA yang berasal dari Tekngon, juga diikuti bikers Bener Meriah seperti HBBMC, BHOCAH, HSFCI Bener Meriah, juga dari luar Aceh Tengah seperti SCOOPY Lhokseumawe dan BISCOUB Bireun.
 
"Kami senang diberikan pelatihan Safety Riding dari Capella Honda, jadi kami semakin paham akan pentingnya Safety di jalan raya, disiplin dan kami harap setelah pelatihan ini kami para bikers bisa menyampaikan pengetahuan dari pelatihan ini kepada keluarga dan masyarakat disekitar kami untuk selalu menjadikan Safety Riding ilmu dasar sebelum mengendarai sepeda motor", ucap Agung Ketua Club HBTC.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK