NEWS
DETAILS
Kamis, 05 Oct 2017 13:29 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Dinamik Nusantara , Distributor Sepeda Motor Honda wilayah Aceh Riau & Kepri gelar Seminar Keselamatan Berkendara di Universitas Samudera, Kota Langsa. Sebanyak  150 orang  Mahasiswa/I hadir dalam kegiatan ini. 

Mengingat aktivitas keseharian mahasiswa/I yang tidak terlepas dengan aktivitas berkendara, khususnya bagi pengendara sepeda motor, maka Capella Honda sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara memperkenalkan gaya hidup yang lagi trend bagi kaula muda saat ini, yaitu #Cari_Aman.

Cari Aman saat berkendara ditujukan bagi semua pengendara baik orang dewasa maupun anak muda agar sadar mengutamakan keselamatan di jalan raya dengan memakai perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Karena selama ini banyak sekali masyarakat yang notabene mengetahui fungsi dari perlengkapan berkendara, namun enggan memakainya dengan berbagai alasan.

“ Berkendara tidak hanya sekedar mampu mengoperasikan sepeda motor, namun saling berkaitan dengan aman saat berkendara. Dengan membiasakan pakai helm & jaket sebelum berkendara berarti kita sudah menerapkan gaya hidup berkendara yang aman sebenarnya. “ Ujar Bpk Budi Winarto, selaku instruktur Safety Riding Capella Honda.

 Ibu AKP Vifa Febriana Sari SIK selaku Kasatlantas Polresta Kota Langsa yang turut hadir dalam seminar ini menambahkan himbauan bagi mahasiswa/I untuk melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM & STNK yang wajib dibawa saat berkendara sesuai dengan peraturan Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

Penyelenggaraan seminar ini juga mengundang Bp. Joko Pranata selaku Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Rekayasa  Dinas Perhubungan Kota Langsa. Beliau menjelaskan  etika-etika berkendara di jalan raya dengan cara mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di jalan raya demi terciptanya ketertiban berlalulintas.

Diadakannya kegiatan seminar ini merupakan salah satu bentuk komitmen & kepedulian Honda akan keselamatan berkendara bagi seluruh pengguna jalan raya. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran mengutamakan keselamatan saat berkendara Mahasiswa/I , taat peraturan lalulintas serta menyebarluaskan virus gaya hidup berkendara yang aman dengan pakai perlengkapan berkendara kepada orang lain.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK