NEWS
DETAILS
Senin, 05 Feb 2018 10:00 - Honda Bikers Aceh

Sebagai bentuk komitmen Honda dalam menyampaikan pesan-pesan moril demi terwujudnya keselamatan dalam berlalu lintas, PT. Capella Dinamik Nusantara selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Aceh mengadakan pelatihan keselamatan berkendara di PT. Karya Tanah Subur, Meulaboh, Kamis 01 Februari 2018.

Tim Safety Riding Capella Honda melakukan pelatihan berkendara mulai dari pemaparan teori hingga sesi praktek teknik mengendarai sepeda motor dengan cara yang aman bagi 30 orang peserta pelatihan yang merupakan karyawan perkebunan ini. Lingkungan perkebunan yang identik dengan kondisi jalan tanah dan berlubang, serta jarak tempuh yang cukup jauh menuju lokasi perkebunan sawit menjadi aktivitas keseharian karyawan. Terlebih jika pada saat hujan, jalan menjadi licin, dapat menyebabkan tergelincir hingga terjatuh. Dengan kondisi jalan tsb, tentu keselamatan saat berkendara harus diperhatikan.

“ Berbeda medan jalan yang ditempuh, berbeda pula teknik berkendaranya. Teknik berkendara dijalan yang beraspal, tidak sama dengan teknik berkendara dijalan yang bertanah. Agar aman berkendara, harus mengusai teknik berkendara yang benar.  “ Ujar Iskandar, selaku Instruktur Safety Riding.

Disesi lapangan, peserta dibekali dengan praktek teknik dasar berkendara yang meliputi pengereman, teknik menikung, hingga teknik keseimbangan. Dengan dipraktekkan secara langsung bagaimana teknik berkendara yang benar, peserta diharapkan memahami bagaimana berkendara dengan cara yang aman dan mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga kemungkinan resiko terjatuh dapat terhindari.

Diharapkan dengan telah terselenggaranya kegiatan pelatihan ini mampu memberikan kesadaran bagi pengguna sepeda motor terkait pentignya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari baik di jalan raya maupun di jalan tidak beraspal seperti kondisi jalan di area perkebunan sehingga bisa mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK