NEWS
DETAILS
Rabu, 07 Nov 2018 15:06 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Honda kantor penjualan kota Beureunuen menggelar penyuluhan keselamatan berkendara (safety riding) Rabu, (7/11). Peserta yang hadir adalah pengguna setia sepeda motor Honda khususnya yang berprofesi sebagai ojek konvensional diwilayah Kabupaten Aceh Pidie. Sekitar 30 orang abang ojek (RBT) dari berbagai desa di kabupaten pidie dikumpulkan di showroom Honda Beureunuen, mereka dilatih bagaimana cara berkendara yang benar, aman dan nyaman. Saat ini sepeda motor Honda digunakan tidak hanya sebagai transportasi pribadi, tetapi juga sebagai transportasi umum yang membawa penumpang, sehingga harus sangat memperhatikan faktor keselamatan dijalan raya. Hal inilah yang menjadi perhatian bagi kami sebagai Distributor sepeda Motor Honda wilayah aceh, ucap Bapak Eddy selaku pimpinan Dealer PT. Capella Honda Beureunuen.

Mengusung Tema “ Berkendara Aman Bersama Honda “ materi ini langsung disampaikan oleh Sdr Tomi selaku Instructor Safety Riding PT Capella Honda yang bersertifikasi Nasional, “Setiap pengendara wajib memeriksa kondisi sepeda motor sebelum berkendara, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sepeda motor dalam kondisi layak untuk dikendarai” pemateri juga menjelaskan bahwa keselamatan berkendara di pengaruhi oleh 2 faktor, yang salah satunya faktor kendaraan, karena perangkat pendukung keamanan yang terdapat pada kendaraan sangat mempengaruhi keselamatan pengguna sepeda motor. Setiap produk sepeda Honda yang dipasarkan sudah lulus uji keselamatan sehingga aman untuk dikendarai contohnya, Automatic Break System (ABS), Comby Break System (CBS), Switch Side Stand (Standart Samping), smart key dan beberapa perangkat lainnya yang semakin hari semakin berkembang. Bagian dari sepeda motor yang harus diperiksa dengan sangat terperinci dijelaskan oleh pemateri, seperti kondisi bahan bakar, oli, instrumen kelistikan, Rem, Roda dan sebagainya. Dan jangan lupa ketika naik sepeda motor pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan  perlengkapan berkendara (Safety Gear) terutama Helm dan Jaket.

Selain sesi teori, Abang ojek juga turut mengikuti simulasi berkendara menggunakan alat simulator Honda Riding Trainer (HRT). Peserta dibekali bagaimana berkendara yang benar dan bagaimana cara menghindari berbagai macam faktor kecelakaan. Peserta juga semakin mengenal arti dan fungsi dari rambu rambu lalulintas. Dengan sangat antusias para peserta bergantian untuk berkendara menggunakan alat simulator Honda riding trainer

Semoga dengan terlaksananya acara ini, seluruh peserta semakin memperhatikan keselamatan ketika berkendara, baik menjemput ataupun mengantar penumpang, karena keluarga senantiasa menanti dirumah, ucap pemateri.

Cari_aman Sebelum Cari Rezeki.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK