NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Mar 2019 08:50 - Honda Bikers Aceh

Dalam memperingati Hari Konsumen Sedunia, PT Capella Dinamik Nusantara menyelenggarkan pelatihan keselamatan berkendara (safety riding) dengan tema #cari_aman adalah hak konsumen kepada karyawan di PT. Karya Tanah Subur Aceh Barat yang mayoritas adalah konsumen setia Honda, dan menjadi tanggung jawab moral bagi Honda untuk mensosialisasikan ilmu keselamatan berkendara. Kegiatan ini juga medapat apresiasi dari management perusahaan, karena tujuan utamanya adalah mengurangi angka kecelakaan dijalan raya, sesuai semboyan dalam keselamatan kerja yaitu zero accident, dan hal tersebut juga di dukung oleh Team Kepolisian Polres Aceh Barat.

Seluruh peserta dibekali dengan pengetahuan berkendara secara teori maupun praktek. Materi keselamatan berkendara yang langsung disampaikan oleh sdr Tomi selaku instruktur keselamatan berkendara (safety riding) Honda menyatakan bahwa kondisi medan jalan yang ada kawasan bebatuan, berlumpur dan licin membutuhkan keahlian berkendara yang khusus, berbeda ketika melewati jalan beraspal. Setelah mendengarkan teori, seluruh peserta langsung melakukan praktek berkendara menggunakan motor Honda CRF 150 L.

Dengan keantusiasan para peserta kegiatan ini berjalan dengan sukses, diharapkan terlaksananya acara ini, seluruh karyawan semakin aman dalam berkendara ketika melaksanakan pekerjaan sehari hari melintasi medan jalan perkebunan. instruktur menyarankan ketika berkendara helm harus diklik dan gunakan kaca helm untuk menghindari serangga yang dapat mengenai mata saat berkendara. Seluruh peserta berkomitmen untuk bisa menjadi agen keselamatan dilingkungan kerja maupun keluarga sebagai tanda kerjasama dalam mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan pengguna sepeda motor seluruh peserta dan instruktur melakukan foto bersama, dengan demikian selesai juga acara pelatihan keselamatan berkendara tersebut.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK