NEWS
DETAILS
Selasa, 19 Jan 2016 13:55 - Honda Bikers Aceh

Menteri Pariwisata telah menetapkan tiga destinasi percontohan untuk wisata halal. Ketiga destinasi tersebut adalah Aceh, Sumatera Barat dan Lombok.

Menjadi pemenang di tiga kategori ajang penghargaan halal bergengsi dunia membuat Menteri Pariwisata menaikkan target. Dari 2 juta, menjadi 5 juta kunjungan turis pada tahun 2016.

Selama ini, target kunjungan untuk turis Muslim atau Timur Tengah dipatok di angka 2 juta. Namun dengan berhasil menyabet tiga penghargaan terbaik di ranah destinasi halal membuat Menteri Pariwisata percaya diri mengembangkan wisata halal.

"Dari yang tadinya kunjungan 2 juta per tahun, akan kita naikkan jadi 5 juta per tahun," tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam Konferensi Pers World Halal Travel Summit 2015, di Jakarta.

Seperti diketahui, Aceh dikenal sebagai Serambi Makkah yang sangat Islami. Sedangkan di Sumatera Barat juga tengah dikembangkan destinasi halal. Terakhir adalah Lombok yang baru saja memenangkan dua kategori sebagai destinasi halal terbaik di dunia.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK