NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Feb 2017 14:29 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Dinamik Nusantara menggelar kegiatan Pelatihan Safety Riding kepada Bikers Komunitas Motor Honda Langsa. Kegiatan diadakan di halaman SMK Negeri 2 Langsa Minggu, (12/2).

Kegiatan ini melibatkan beberapa Club dan Komunitas Motor Honda seperti Vario Langsa, Motor Classic Independent Langsa (MCIL), Ranger Street Fire Langsa (RASFIL), Scoopy Langsa, BeAT Langsa dan perwakilan dari Komunitas Aceh Timur.

Langsa merupakan destinasi kedua dari rangkaian kegiatan Safety Riding Khusus Komunitas Honda. Reza Novendri selaku Instruktur Safety Riding menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan bukan semata untuk memberikan pelatihan saja kepada Komunitas Honda yang berada dibawah binaan Capella Honda, tapi kami juga mencari bibit berpotensi yang nantinya akan dilatih lebih intensif dan diikutsertakan dalam gelaran Kompetisi Safety Riding tingkat Regional dan Nasional.

Sanada dengan Reza Novendri,  Nurman Arrahim selaku Pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh juga menuturkan bahwa Pelatihan Safety Rding dilakukan untuk memantapkan skill berkendara para bikers dan menumbuhkan rasa kedisiplinan dalam diri sang bikers. Diharapkan kedepannya, para bikers binaan Capella Honda ini dapat menjadi contoh bagi pengendara lain dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya, sembari kami melihat potensi-potensi bikers yang  selanjutnya akan kami berikan bekal guna mewakili Clubnya di ajang Kompetisi Regional dan mewakili Aceh pada Kompetisi Tingkat Nasional yang menurut rencana akan dilaksanakan di Surabaya.

Semua bikers berikan pelatihan secara teori maupun praktek. Satu per satu para bikers diajari dan dilihat kemampuan serta skill individunya menggunakan metode Slalom Coure dan Narrow Plank. “Kami senang dapat pelatihan Safety Riding, ini pertama kali saya dapat pelatihan seperti ini,  sangat berguna bagi saya dan teman-teman dikomunitas, apalagi kami juga sering melakukan perjalanan touring dengan jarak tempuh cukup jauh dan saya harap kami dapat menerapkan semua yang kami terima dipelatihan ini di jalan raya dan kehidupan sehari-hari”, ucap Agung Andhika member club MCIL.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta dan member Club yang hadir.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK