NEWS
DETAILS
Kamis, 13 Apr 2017 10:44 - Honda Bikers Aceh

Komunitas Honda Community Aceh, menggelar pelatihan jurnalistik dan fotografi, kepada sejumlah komunitas motor di Aula Suman Mart, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Minggu (9/4).

Adapun kegiatan yang menghadirkan Bikers asal Pidie, Pidie Jaya dan Banda Aceh tersebut bertujuan agar para penggiat sepeda motor yang dewasa ini aktif didunia sosial media, dapat memberikan informasi positif kepada masyarakat terkait dengan aktifitas dan perjalnan mereka, sementara pihak Honda menghadirkan dua pemateri jurnalistik Amiruddin, wartawan Media Go.Aceh.co dan Zian Mustaqin dari Harian Rakyat Aceh, sebagai pemateri foto jurnalistik. Pembina komunitas Honda Wilayah Aceh Nurman Arrahim, menjelaskan pendidikan menulis dan fotografi kepada penghobi sepeda motor sangatlah penting dewasa ini, hal itu karena manyoritas bikers sangat aktif didunia media sosial, disamping mereka adalah orang-orang yang bergerak dilapangan. Sehingga kehadiran mereka diharapkan dapat membantu informasi kepada publik tentunya bersifat positif dan membangun daerah.
“Sosmed sekarang sangatlah berpengaruh, media akan membawa masyarakat ke hal yang negatif dan positif. Nah, bikers harus berperan dalam hal positif dalam memamfaatkan medsos, tentunya harus ada pendidikan sebelum itu,” Terangnya.

Dia juga mengungkapkan, ide tersebut awalnya saat anggota club sering mendapatkan informasi dilapangan dan membagikan kepada anggota yang lain hingga diteruskan media sosial.
“Baik foto maupun berita yang diteruskan tidak dibarengi dengan pemahaman dan ilmu, sehingga masyarakat bertanya-tanya lagi dan tidak beretika. Saya rasa, ilmu jurnalistik dan ilmu foto sangat bermanfaat bagi anggota club motor, mereka bisa membantu memberikan informasi yang terjadi saat berada dilapangan,” Ungkap Nurman.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK