NEWS
DETAILS
Rabu, 16 May 2018 16:41 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Dinamik Nusantara bekerjasama dengan PT. Kurnia Putra Mandiri, Kantor Penjualan Honda Kota Rimo sukses menggelar Pelatihan Safety Riding karyawan di PT. Perkebunan Lembah Bakti, Sabtu lalu.

Untuk pertama kalinya Pelatihan Safety Riding ini dilaksanakan secara khusus dalam rangka melantik tiga orang Safety Riding Advisor dengan tujuan menyebarkan virus Safety Riding di lingkungan internal perusahaan maupun di lingkungan keluarga. Safety Riding Advisor yang telah dilantik nantinya akan bertanggung jawab dalam mensosialisasikan serta melatih keterampilan berkendara kepada seluruh personil karyawan di PT. Perkebunan Lembah Bakti demi membudayakan keselamatan saat berkendara.

Safety Riding Advisor ini dibekali dengan pengetahuan keselamatan berkendara, mulai dari teori hingga praktik langsung selama dua hari berturut-turut. Berkendara dengan cara aman memiliki beberapa teknik yang harus dikuasai, mulai dari teknik pengereman yang benar dimana peserta dituntut harus bisa melakukan pengereman dari jarak tertentu dengan langkah-langkah pengereman yang tepat dan aman. Selain itu, teknik pengendalian motor berupa menikung dan keseimbangan turut dilatih. Mengendarai sepeda motor memang terlihat mudah, namun harus disertai dengan teknik yang benar sehingga mampu mengendalikan sepeda motor lebih sigap dan nyaman.

“ Hal yang paling penting adalah yang disimulasikan pada saat praktek berkendara tentu akan dihadapin pada saat dijalan. Oleh karena itu, skill berkendara sangat penting diasah agar mereka sigap dan waspada dijalan. Dan di sesi terkahir mereka diberikan keterampilan mengajar, serta metode sistematis dalam point mengajar sebagai kompetensi seorang trainer “ Ujar Reza Novendri Selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda.

Pelatihan safety riding ini sangat didukung oleh Bpk Irwanto selaku Assistant Safety & Health Environment PT. PLB karena selaras dengan salah satu program Golden Rules yang diterapkan di perusahaan itu sendiri, yaitu mengutamakan keselamatan mulai dari rumah hingga di lingkungan perusahaan.” Harapan kami, dengan telah dilantiknya Safety Riding Advisor oleh Capella Honda, seluruh karyawan dapat mengimplementasikan keselamatan saat dijalan sebagai kebutuhan aktivitas sehari-hari “ Tutup Irwanto di akhir pelatihan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK